Senin, 21 Maret 2011

Konflik Elite PKS: Hidayat Nur Wahid di Tengah Yusuf & Hilmi

Konflik antara pendiri Partai Keadilan Yusuf Supendi dengan elite-elite PKS semakin meruncing. Terkait hal ini dimanakah posisi Hidayat Nur Wahid?

"Susah membedakannya, Abu Ridho dan Yusuf Supendi itu bagian dari pendiri Faksi Keadilan. Kalau Hidayat bisa dua-duannya," kata Penulis tesis PKS Burhanuddin Muhtadi saat berbincang dengan INILAH.COM, Jakarta, Senin (21/3/2011).

Menurut Burhan, Hidayat tidak bisa dikatakan bagian dari Faksi Keadilan atau Faksi Sejahtera. Hidayat bisa dikatakan bagian dari Faksi Keadilan sekaligus Faksi Sejahtera. Sebab, Hidayat merupakan Presiden PK yang kedua setelah Nurmahmudi Ismail. Ketika PK melebur menjadi PKS, Hidayat terpilih menjadi Presiden dalam Munas I pada 21 Mei 2000.

Kendati begitu, Burhan melihat Hidayat tetap memiliki kedekatan dengan tokoh-tokoh senior yang tergabung dalam Faksi Keadilan. "Tapi Hidayat lebih dekat dengan Keadilan (pendiri Partai Keadilan)," ujarnya.

Seperti diberitakan, Yusuf Supendi membuat gebrakan membongkar aib sejumlah elite PKS. Dari mulai persoalan poligami hingga masalah dugaan korupsi dana partai.

Sejumlah elite PKS yang dipermasalahkan adalah Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, Sekjen PKS Anis Matta, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Wasekjen PKS Mahfudz Siddiq, anggota Majelis Syuro Soeripto dan Ketua Majelis Syuro Hilmi Aminuddin.

Terkait persoalan ini, Hidayat Nur Wahid belum sekalipun mengeluarkan pernyataan. Tampaknya, Hidayat ingin bersikap netral dalam konflik di antara elite-elite PKS tersebut. [mah]

1 komentar:

  1. duhhh...semoga allohu melindungi ust. yusuf supendi....dia dahulu tegas dalam menerapkan nilai-nilai islam kedalam partai.....

    saya sendiri bingung....kemana para da'i yang lahir dari bimbingan madrasah hasan albanna yang shohihh....sekarang di PKS sudah tak terlihat.....

    semoga allohu melindungi para pendahulu.....allohu akbar....maju terus ust. yusuf....islahlah setiap kesalhan...kembalikan ia kepada nilai-nilai islam yang hakiki.........

    BalasHapus

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com