Selasa, 20 September 2011

Mahasiswa Makassar Tuntut SBY Pecat Mallarangeng & Muhaimin

Makassar - Mahasiswa di Makassar juga angkat bicara seputar rencana SBY mereshuffle menterinya bulan Oktober mendatang. Mereka menitip pesan untuk SBY agar memecat Menpora Andi Mallarangeng dan Menakertrans Muhaimin Iskandar.

Desakan mahasiswa ini disampaikan puluhan anggota Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi (Germak) yang berunjuk rasa di fly over Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (21/9/2011).

Dalam aksinya, massa Germak membawa spanduk yang menampilkan gambar Andi Mallarangeng, Muhaimin Iskandar, Anas Urbaningrum dan Angelina Sondakh. Massa Germak juga membawa dua ekor tikus putih yang mereka jadikan simbol para koruptor di Indonesia.

Koordinator aksi Germak, Kama Cappi yang berorasi menyebutkan kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet yang melibatkan sejumlah politisi Partai Demokrat telah merugikan negara Rp 191 miliar yang ditilep dari APBN 2011. Demikian pula di Kemnakertrans, dalam kasus korupsi Program Percepatan Pembangunan & Infrastruktur Daerah sebesar Rp 500 miliar.

"Presiden harus terdepan melawan korupsi, sesuai dengan janjinya sendiri, oleh karena itu SBY harus segera memecat Mallarangeng dan Muhaimin yang terlibat korupsi di kementeriannya," pungkas Kama.

Selain menuntut pencopotan Mallarangeng dan Muhaimin dalam Kabinet Indonesia Bersatu II, Germak juga menuntut KPK segera menetapkan Anas Urbaningrum dan Angelina Sondakh sebagai tersangka dalam sejumlah kasus korupsi, seperti yang dibeberkan Nazaruddin.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com