Jumat, 15 Juli 2011

Beberapa Menteri Lakukan Pembangkangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — DPR menilai terjadi pembangkangan yang dilakukan menteri karena tidak menuruti instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Anggota Komisi II DPR Akbar Faisal mengatakan, menteri terang-terangan menunjukkan ketidakpatuhan terhadap kepala negara.
Tolok ukurnya, kata dia, 50 persen perintah Presiden tidak dilaksanakan. “Ini nyata, tapi Presiden tidak menghiraukannya,” ujar Akbar dalam diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (16/7).
Politisi Partai Hanura tersebut mendesak Presiden mengambil sikap tegas. Pasalnya anggota kabinet tidak boleh bertindak seperti itu. Harusanya, sambung Akbar, mereka diingatkan tentang aturan kode etik. Hal itu mengingat menteri adalah publik figur yang mendapat sorotan publik. “Menteri harus diingatkan agar tidak melanggar (kode etik), cetus Akbar.
Sebelumnya Presiden SBY menyentil para menteri di jajaran kabinetnya yang belum sungguh-sungguh menjalankan tugas.  Menurut SBY, dari intruksi yang diberikannya realisasinya masih kurang 50 persen. “Karena saya sudah dapatkan laporannya kurang dari 50 persen dari yang saudara laksanakan,” ujar SBY  dalam sidang paripurna kabinet di kantornya
Artinya...Mentrinya diganti aja...kemudian angkat Akbar Faizal sebagai gantinya....gitu kan,pak Akbar?

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com