Minggu, 24 Juli 2011

Tahrib Ramadhan

SUNGGUMINASA, TRIBUN-TIMUR.COM - PKS akan menyambut Ramadan dengan sejumlah kegiatan, di antaranya yaitu, Tarhib Ramadan yang dilaksanakan, Minggu (24/7/2011), SMKT Sombaopu, Gowa.

Ketua panitia kegiatan "Ansyithah Ramadhan  PKS Gowa", Suwardi mengatakan, tarhib merupakan upaya PKS Gowa agar kader PKS dan masyarakat bisa menyiapkan diri dalam mengisi bulan ramadhan.

Kegiatan tarhib diawali olah raga bersama, pembagian jadwal imsakiyah dan buletin PKS Gowa. Setelah itu dilanjutklan taujih pembekalan Ramadan oleh Ust Syamsudin Abdul Qodir, Lc. Materi yang disampaikan tentang seputar ibadah ramadhan
Semenatara itu, Guna mendekatkan diri dengan semua lapisan masyarakat, PKS melatih sebanyak 120 kadernya mengikuti training pelaku Rabthul'aam, di Balai Diklat Departemen Sosial Makassar, Jl Perintis Kemerdekaan 9 Makassar, Sabtu (16/7).

Kegiatan ini merupakan agenda nasional Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk mendekatkan para kader PKS di masyarakat.

Menurut Trainer yang berasal dari DPP PKS J-Jafar Sidik,"rabthul aam merupakan program untuk mendekatkan kader sekaligus membina hubungan baik dengan masyarakat, nantinya para kader bisa berinteraksi dengan masyarakat secara langsung," kata Jafar.

Ia menambahkan, kegiatan yang hampir sama dilaunching sebelumnya Mei lalu. Yakni gerakan nasional tetangga. Hal itu  mendapat sambutan dari seluruh daerah.

"Datangnya  bulan  ramadhan diharapkan semua kader  bisa menjadikan sebagai ajang bisa memanfaatkan sosialisasi ini," katanya.

Jafar menegaskan bahwa PKS sebagai partai Islam berupaya membuka diri dengan menghilangkan kesan tertutup. Nantinya  kader PKS berbaur dengan masyarakat dari seluruh lapisan dimana Rabthul'aam dijadikan Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com