Selasa, 10 Juli 2012

Hidayat Menerjunkan Tim Quick count di setiap TPS



AKARTA - Pasangan clon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nurwahid-Didik Rachbini tak mau menunggu lama untuk mengetahui hasil Pemilukada kali ini. Pasangan yang didukung PKS dan PAN ini menurunkan Timses di setiap TPS untuk mengetahui hasil penghitungan sementara.

"Timses kami ada di setiap TPS yang akan menyaksikan di sana, dan juga ada di tingkat PPK dan mereka akan melaporkan secara langsung kepada tim quickcount kami," kata dia kepada wartawan usai mencoblos di TPS 13, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2012).

Hidayat menjelaskan tim quickcount ini memang sengaja disiapkan bukan hanya untuk Pemilukada saja tapi juga pelatihan untuk menyambut Pilpres 2014 nanti. "Data akan mereka foto, rekam, dengan begitu kan datanya valid. Nah kalau datanya valid siapa pun quickcountnya bisa dipercaya," jelasnya.

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu berharap perolehan suara di TPS tidak diumumkan setelah pencoblosan. "Oleh karenanya, sebaiknya kalau mau quickcount umumkan selesai masa pencoblosan, itu tidak mempengaruhi," terangnya.

Dia mengakui, beberapa LSM memang mmenggelar penghitungan cepat. Namun sayangnya, tidak semua hasil penghitungan cepat LSM bisa dipercaya.

"LSM ada yang kredibilitasnya terukur, memang ada juga yang melaksanakan kehendak dari sponsor, kita tidak sepenuhnya percaya yang kedua ini," tukasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com